BLOG DUKE AMIENE REV

Khamis, Ogos 16, 2012

Kisah Cinta paling Mengharukan Sepanjang Zaman

Kisah-kisah Cinta paling Mengharukan Pembaca Sepanjang Zaman

Kisah cinta paling mengharukan sepanjang zaman berikut ini rasanya tak lekang dimakan usia untuk dihargai dan terus dikenang. Salah satu dari mereka yang memiliki cerita cinta paling romantis menyentuh hati, terus diadaptasi dalam sebuah filem layar perak, teater, dan opera.

Bahkan kekuatan cinta mereka bisa dikatakan pasangan paling romantis sepanjang masa, meski berakhir dengan sangat mengharukan. Tapi setidaknya sampai saat ini kisah cinta mereka terus diingat dan dikenang. Nah, di bulan yang penuh cinta ini, yang tepatnya pada tanggal 14 februari yang dikenal banyak orang sebagai hari kasih sayang atau valentine day, tak ada salahnya mengenang kembali kisah cinta mereka.


Romeo dan Juliet
Tragedi kisah cinta William Shakespeare ini adalah salah satu drama paling populer di sastra Inggris. Bercerita tentang perseteruan dua keluarga yang menyebabkan dua anak manusia patah hati dan memilih mati daripada dipisahkan.


Salim dan Anarkali

Salah satu kisah cinta yang juga menyedihkan. Bercerita tentang perselingkuhan yang dilakukan Anarkali, gadis budak dari Pakistan yang berselingkuh dengan Pangeran Salim. Akibatnya, Kaisar Mughal Akbar memerintahkan keduanya dikubur hidup-hidup antara dua dinding.


Mumtaz Mahal dan Shah Jahan

Berdirinya Taj Mahal menjadi salah satu pembuktian kisah cinta sepanjang masa. Fakta sejarah menyebutkan Mumtaz Mahal dan Shah Jahan menjalani pernikahan penuh kasih sayang. Mumtaz memberi pengaruh baik kepada kaisar. Kematiannya membawa kesedihan luar biasa untuk Shah Jahan yang kemudian membangun makam indah untuknya di tepi sungai Yamuna di Agra.


Layla dan Majnun
Kisah dua anak manusia yang cintanya tidak disetujui orangtua mereka. Layla akhirnya menikah dengan pria lain, akibatnya Majnum pergi ke gurun pasir dan menjadi gila sampai akhirnya meninggal dunia. Layla sendiri kemudian meninggal akibat sakit.


Antony dan Cleopatra
Kisah Shakespeare lainnya, tentang ketertarikan jenderal Romawi Mark Antony kepada Ratu Mesir Cleopatra. Meski didasarkan karena masalah politik, keduanya akhirnya jatuh cinta. Kisah cinta yang terbalut intrik politik ini berakhir dengan kematian tragis keduanya.