BLOG DUKE AMIENE REV

Jumaat, Ogos 17, 2012

Doa Menghilangkan Susah Hati, Kebingungan dan Masalah Hutang

Doa Menghilangkan Susah Hati, Kebingungan dan Masalah Hutang

Saya telah dihantar email yang saya kira amat sesuai untuk dikongsi bersama. Berikut adalah email yang saya terima tentang doa untuk menghilangkan rasa susah hati, bingung dan bebanan hutang.

Abu Said Al-Khudhri ra bertutur:

“Pada suatu hari Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam masuk masjid. Tiba-tiba ada seorang sahabat bernama Abu Umamah radhiyallahu ’anhu sedang duduk di sana.

Beliau bertanya:

”Wahai Abu Umamah, kenapa aku melihat kau sedang duduk di luar waktu solat?”

Ia menjawab:

”Aku bingung memikirkan hutangku, wahai Rasulullah.”

Beliau bertanya:

”Mahukah aku ajarkan kepadamu sebuah doa yang apabila kau baca maka Allah ta’aala akan menghilangkan kebingunganmu dan melunasi hutangmu?”

Ia menjawab:

”Tentu, wahai Rasulullah.”

Beliau bersabda,

”Jika kau berada pada waktu pagi mahu pun malam hari, bacalah doa:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

”Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan manusia.”

Kata Abu Umamah radhiyallahu ’anhu:

”Setelah membaca doa tersebut, Allah berkenan menghilangkan kebingunganku dan membayarkan lunas hutangku.”

[HR Abu Daud 4/353]